Nagoya merupakan salah satu kota yang juga tak boleh Anda lewatkan ketika berkesempatan mengunjungi Negeri Matahari Terbit ini. Nagoya sendiri merupakan ibukota Prefektur Aichi, Jepang. Lokasinya berada diantara Tokyo dan Kyoto sehingga kota ini disebut juga dengan Chukyo atau ibukota bagian tengah. Nagoya ialah kota terbesar keempat di Jepang dalam hal jumlah penduduknya. Dan Nagoya merupakan salah satu dari tiga kawasan metropolitan Tokyo-Nagoya-Osaka.

Stasiun JR Nagoya tercatat dalam Guiness Book Record sebagai bangunan tertinggi di dunia yang memiliki stasiun kereta api. Penduduk Nagoya sendiri menyebut Stasiun JR Nagoya sebagai Mei-eki atau stasiun Mei. Di kawasan ini yakni Stasiun JR dan Sakae merupakan daerah pusat perbelanjaan bawah tanah dan barang-barag elektronik. Nagoya merupakan kota pertama di Negeri Sakura yang memiliki pusat perbelanjaan dibawah tanah. Lantas, bagaimana dengan kepariwisataan di Nagoya?

Soal tempat-tempat wisata di Nagoya, ada banyak tempat menarik yang sangat layak untuk Anda kunjungi dengan mengacu pada banyaknya jumnlah wisatawan asing yang juga mengunjunginya. Di Nagoya ini Anda bisa berkunjung ke Benteng Nagoya yang termasuk kedalam salah satu destinasi utama wisata di Nagoya. Atraksi yang banyak menyedot perhatian pengunjung benteng ini ialah hiasan atap Sachi yang mencerminkan betapa tingginya kebudayaan Jepang. Dibagian dalam benteng juga ada museum yang menyimpan banyak artefak dan menjadi saksi bisu kesejarahan benteng dan kota Nagoya.

Selain menemukan Benteng Nagoya, Anda juga bisa mengunjungi Atsusta Jingu Shrine yang dikenal bukan hanya sebagai lokasi wisata namun juga dianggap tempat suci oleh warga sekitar. Tempat ini dianggap suci karena berisi tanda-tanda kebesaran salah satu kaisar di Jepang. Ada juga Menara TV Nagoya yang merupakan menatar TV tertua di Jepang dan dibangun pada tahun 1950. Dengan berada diatas Menara TV Nagoya ini maka memungkinkan Anda untuk mengamati keadaan sekitar Nagoya yang indah dan sangat terjaga keasriannya. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Candi Bansho Ji, Candi Nittaiji, dan lainnya dimana bukan hanya keindahan tempat atau bangunannya saja melainkan juga sarat dengan aspek kesejarahannya.

Selamat Berkunjung!

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>