Osaka merupakan sebuah kota yang berada di wilayah Kansai. Osaka ditetapkan sebagai salah satu kota terpilih di Jepang yang didasarkan pada Undang Undan Otonomi Lokal. Kota Osaka merupakan kota dengan penduduk terbesar nomor tiga di Jepang setelah kota utama Tokyo dan Yokohama. Osaka berada di Pulau Honshu, dimulut Sungai Yodo. Osaka merupakan pusat industri dan pelabuhan untuk kawasan metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Di sebelah Timur, Osaka berbatasan dengan Kyoto dan Nara dan disebelah Baratnya berbatasan dengan Kota Kobe Jepang.

Osaka merupakan kota metropolis air yan dikenal dengan sungai-sungainya dan memiliki jumlah jembatan yang banyak. Di Osaka ini ada dua pusat kota yakni Umeda di sebelah Utara dan juga Namba dibagian Selatannya. Kedua kota utama di Osaka ini dihubungkan oleh jalan yang bernama Midosuji dimana disitulah terpusatnya kantor-kantor perdagangan, bank maupun konglomerat Jepang. Osaka merupakan kebanggaan bagi warga Jepang karena kota ini juga menjadi basisnya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Jepang. Bicara soal wisata Osaka tentunya ada banyak tempat yang patut Anda masukkan dalam list perjalanan tamasya Anda di Negeri Sakura.

Dan berikut merupakan beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika berada di Osaka.

- Istana Osaka

Istana ini merupakan tempat yang sangat indah dimana ada taman dan sungai yang mengelilingi istana. Istana Osaka merupakan tempat untuk menikmati bunga Sakura khas Jepang di musim semi. Kapal pesiar yang disebut dengan Osaka Aqua-bus akan membawa setiap wisatawan menyusuri sungai disepanjang Taman Sakuranomiya.

- Universal Studios Japan

Universal Studios Japan merupakan sebuah taman bermain yang sangat besar di Osaka yang menyediakan berbagai wahana dan perlengkapan bermain. Tempat ini tampak sangat padat dan ramai ketika liburan akhir pekan tiba.

- Namba dan Shinsaibashi

Daerah ini merupakan tempat berkumpul restoran dan pertokoan yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Disekitar Namba ada mall yang dipadu dengan taman hijau sebagai upayanya untuk ramah lingkungan yang bernaama Namba Parks.

- Aquarium Kaiyukan

Aquariaum ini berukuran jumbo dan didalamnya dipelihara ikan paus. Didalam aquarium ini terdapat sedikitnya 580 jenis satwa laut kawasan Asia Pasifik.

- Kebun Binatang Tennoji

Kebun binatang Tennoji ini berada di kompleks Taman Tennoji. Didalamnya ada banyak satwa yang dilindungi, dimana salah satunya ada Panda merah dan Koala yang biasanya menjadi pusat perhatian pengunjung.

Itulah beberapa lokasi wisata yang dapat Anda kunjungi ketika bertandang ke Osaka yang sangat indah ini.

Klik Objek Wisata Osaka lainnya.

Selamat Berkunjung!

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>