Negara Jepang menawarkan bukan hanya pesona wisata keindahan alam namun juga wisata kesejarahan dan kebudayaan yang kental. Jepang merupakan negara yang terkenal karena nilai kebudayaannya yang tinggi namun tidak memisahkan dengan aspek-aspek kemodernan sehingga keduanya bisa berjalan beriringan tanpa menegasikan satu dengan yang lainnya. Pengagungan kebudayaan di Jepang bukan berarti menolak berbagai rupa kemodernan sebaliknya mereka membaurkannya menjadi satu dan memolesnya dengan sangat ciamik sehingga menjadi bernilai jual.

Itulah yang menjadi salah satu alasan banyak kalangan wisatawan untuk mengunjungi Jepang. Jepang, bagi kalangan wisatawan merupakan tempat heroik nan indah yang memberikan kemegahan kepada setiap mereka yang mengunjunginya. Jepang merupakan tempat yang memikat banyak kalangan untuk berkunjung dan berkunjung. Jepang merupakan tanah dewa yang diberikan keindahan alam yang memukau dan keeksotisan budaya yang menarik minat para pelancong.

Adapun beberapa tempat wisata di Jepang sebagai berikut:

Candi di Jepang

Warga Jepang banyak yang memeluk agama Budha yang secara otomatis berdampak pada banyaknya jumlah candi yang merupakan sarana melakukan peribadatannya. Candi-candi di Jepang sangat disakralkan dan disucikan karena tempat peribadatan yang merupaan tempat untuk berinteraksi dengan Tuhan sudah sejatinya disucikan dan dijaga. Dalam perkembangannya, candi-candi tersebut tak hanya digunakan untuk beribadat saja, namun juga banyak para turis yang mengunjunginya untuk tujuan kepariwisataan.

Kuil

Selain candi, Anda juga akan menemukan banyak kuil di Jepang yang merupakan tempat suci bagi para pengikut agama Shinto. Kuil-kuil ini kebanyakan menyingkir dari arena perkotaan karena supaya terhindar dari keramaian  dan tercipta ketenangan dan ketentraman selama menjalankan ibadat. Pada awal pembangunannya banyak kuil yang hanya dibangun secara sederhana, cukup satu ruang untuk beribadah. Namun dalam perkembangannya, sentuhan-sentuhan arsitektur mulai digunakan untuk membangun kuil-kuil tersebut sehingga tampak indah. Kuil-kuil tersebut terbagi menjadi beberapa tipe:

  • Taisha
  • Nagare
  • Shinmei
  • Hachiman

Begitu juga selain kuil dan candi, ada juga taman dan istana peninggalan masa lampau kerajaan-kerajaan yang pernah ada di Jepang. Kesemua tempat tersebut bisa dikunjungi oleh berbagai kalangan wisatawan untuk menikmati keindahan dan keeksotisannya.

Selamat Berkunjung!

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>