Bagi Anda yang hendak mengunjungi Jepang, alangkah baiknya kalau memerhatikan juga momen-momen terbaik dimana akan banyak wisatawan lainnya dari berbagai negara yang juga berkunjung Negeri Sakura tersebut sehingga suasananya menjadi semakin semarak. Memang pada dasarnya, dalam sepanjang tahunnya Jepang tak pernah berhenti didatangi oleh para turis asing. Namun, ada beberapa waktu yang dianggap tepat untuk dikunjungi mengingat kespesialan momen tersebut sehingga bisa memberikan kesan yang tak terlupakan.

Momen yang paling menarik dan banyak jua dilakukan oleh mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Jepang ialah Tahun Baruan (New Year). Sejatinya, memang tahun baruan menjadi momen yang spesial yang diselenggarakan oleh seluruh negara di dunia. Tahun baru menjadi salah satu waktu terpenting di Jepang sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang ketika pergantian tahun tiba. Tahun baru juga berdampak pada jumlah kunjungan yang maksimal di Jepang baik itu wisatawan internasional maupun domestik Jepang yang biasanya merayakan ditempat-tempat yang dianggap memiliki nilai tersendiri seperti kuil, tempat wisata populer, diatas sungai dan lainnya.

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan ketika tahun baru tiba semisal menikmati momen tahun baru dengan menyaksikan atraksi kembang api yang disulut oleh berbagai elemen di Jepang, mengunjungi kuil untuk melihat sebagian warga Jepang yang khusuk menjalankan ibadah maupun berburu cinderamata tahun baru khas Negeri Matahari ini. Selain tahun baru, tepat awal tahun di bulan Januari juga biasanya menjadi waktu yang dianggap tepat untuk mengunjungi Jepang untuk menikmati cuaca yang cerah dan kering. Disaat awal tahun ini Anda bisa mengunjungi kawasan Utara Jepang dan juga sepanjang pantai Laut Jepang yang menawarkan kondisi terbaik dan terindahnya sehingga sangat maksimal untuk dijadikan sebagai objek foto.

Selain Januari, bulan Februari juga ialah waktu yang tepat untuk menjajaki Jepang. Keadaannya hampir sama dengan bulan Januari dimana biasanya banyak agen yang menawarkan paket wisata murah, plus di bulan Februari akan banyak ditemukan tempat wisata terbaik dan terpopuler dalam kondisi yang agak lengang sehingga Anda bisa berlibur secara santai dan leluasa. Bulan Februari ialah waktu menjelang musim semi di Jepang yang ditandai oleh bunga-bunga yang bermunculan dan mekar. Anda juga bisa sekalian menjajal olahraga musim dingin yang memang menjadi olahraga populer yang dilakukan oleh kalangan wisatawan asing khususnya.

Klik berbagai informasi wisata Jepang lainnya!

Selamat Berkunjung!

 

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>